Senin, 09 Mei 2016

Our Last Day in South Korea (It's Time to go Home)

It's so sad but we must go home today. Hikss...

Today is our last day in Seoul, South Korea.
Sebenernya masih betah dan masih banyak tempat yang gak kesampean buat didatengin. Hiks.
We must go back (I MUST GO BACK) to Korea very soon ^^.

Karena pesawat kita take off jam 11 siang, jadi kita harus berangkat pagi2 ke Incheon biar gak terlambat gak ada deh alesan kesiangan buat hari ini.
Daaann kita berhasil bangun pagi dan sampe jam 9.30 di Incheon Airport yippiee.
Ke bandara kita naik Subway biasa dari underground nya Apartment Roy, so convenient tinggal geret2 koper dan boleh naik lift yyeeeeaaayyy.
Selesai urusan bagasi kita langsung ngurus Tax Refund di bandara untuk pembelian Gingseng yang mahal gila itu. Banyak mesin2 Tax Refund bertebaran di sekitar bandara Incheon, bentuknya kayak mesin ATM gitu. Tinggal masukin jumlah tax refund, trus scan passport dan stuk pembelanjaannya, so easy.

Tapi disaster dimulai disini. Boarding time kita dimulai jam 10.45 masih lamaaa santai. Kita urus Tax Refund dulu santai aja. Nah yang bikin kita bingung itu, setelah selesai isi data di mesin Tax Refund, trus kita disuruh claim di counter yang tersedia di bandara. Petunjuknya sih kita harus claim di counter "G" , muter2 lah kita nyari itu counter. Bolak balik bolak balik gak ketemu juga. Akhirnya kita mutusin buat ngantri di salah satu booth Tax Refund, udah ngantri panjang kali lebar ternyata itu counter adanya di dalem setelah Imigration Check.

Oke santai masih 10.30 sebelum boarding gate dibuka. Jalan lah kita ke tempat Imigrasi. Dan surpriseeee antriannya mengular saudara-saudara kayak ular naga panjangnya bukan kepalanggg.
Pertama masih santai, akh cepet lah pasti cuma Imigration Check doank. SALAHHHH di imigrasi ituuu memakan waktu lamaaaaa. Jam sudah menunjukkan pukul 10.55 mulai keringat dingin, gimana ini pesawat take off jam 11.00 , kita udah mikirin macem macem mikirin duit dikantong ditabungan sisa limit CC berapa, takut2 ditinggal sama pesawat dan kita harus beli tiket lagi yang udah pasti muahallll. Ottoke.

Bener aja kita baru lolos dari Imigration Check tepat pukul 11.00 , langsung kasih aba-aba lari buat yang duluan lolos berharap bisa berhentiin pesawatnya buat take off dan lupakan masalah TAX REFUND sialan itu.
Kita bertiga langsung lari tunggang langgang kayak maling dikejar-kejar satu kampung, dan sialnya lagi dari Imigration Check ke Boarding Gate itu jaraknya jauuuhhhh banget karena musti naik subway kecil lagi. Haduuhhh mama begimana inihhh....

Napas udah senen kemis, perut mules plus keringet dingin ngebayangin ketinggalan pesawat. Setelah turun dari subway kita langsung lari-lari naik eskalator 3 atau 4 tingkat gitu eskalatornya. Sayup-sayup dari bawah gw denger di atas ada bapak2 teriak-teriak BALI...BALI...GARUDA BALI....
Dengan sisa sisa napas dan tenaga gw sautin sambil melambaikan tangan ke arah bapak-bapak itu, saya pak saya pakkkkkkkk.....
"Ayo ibu cepetan, lari-lari, ibu sudah terlambat" (iye tau pak ini juga udah lariiiii T_T )
Akhhh terharu ternyata masih ditungguin...

Naik ke pesawat udah dipelototin sama semua orang, karena kita bertiga pesawatnya jadi delay sekitar 30 menit. Maapkennn suer gak maksuddd.

Makasih sangattt GARUDA INDONESIA I HEART YOU.
Untung kita udah check In dan masukin bagasi, kalau belum gw jamin kita pasti ditinggalin.

Pelajaran berharga untuk next trip ke luar negri. Imigration check di bandara luar negri ternyata laaamaaa, beda sama di Singapore dan Indonesia. Jadi kalau bisa udah harus ngantri di Imigration Check 2 atau 1 jam sebelum keberangkatan biar gak kayak kita.

Ini sumpah capek banget lari maraton dari Imigration Check sampe masuk ke pesawat, rasanya jalan kaki keliling korea selama 5 hari juga kalah sama lari-lari di bandara ini. Sampe udah duduk di dalem pesawat dan minum air aja rasanya itu air mau keluar lagi karena mual perut kita.

Tapi akhirnya kita keangkut juga sama Garuda dan gak harus beli tiket pesawat lagi. Terima kasih GARUDA INDONESIA.

Above The Sky of Seoul
Thank you Seoul for all the story and experience. I'll be back for sure.
We already missing you. XOXO
Annyonghi Gyesipsiyo. To Mannapsida my Seoul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar