Minggu, 07 Februari 2016

Korea Winter Trip - Preparation

Annyeonghaseyo....

Aaaaaaaarrrrggghhhhh.... Finally we're going to Seoul, South Korea. Yippppiiiieeee....
Kyuhyun Oppa I'm coming...!!!!


Oke...oke calm down...!!!
Woooosssaaahhh...


But I can't!!! Aaaarrrggghhh asdfljljdkzoxicdvjaazdf... Oppa wait for me...



Oke Oke now seriously I have to calm down.

Let's the story begin.

Awal mula perjalanan ini sebenernya karena modal nekat gw dan 2 orang temen kantor gw di awal tahun 2015. Hahahaha...
Jadi temen gw, sebut saja Suci, iseng liat2 IG sebuah online shop yg menawarkan paket perjalanan ke Seoul, South Korea. Dengan modal ilmu kompornya lah gw dan temen gw yg satu lagi (sebut saja "Rika") terpikat dan ikut-ikutan baper buat ke korea.. Halah.

Karena ke kepoan sana sini liat2 blog orang dan "iseng" lagi liat2 harga tiket pesawat (memang keisengan bisa berakibat fatal) ke korea maka terjadilah sudah. Kami dapet tiket pesawat PP Garuda JKT - SEL - JKT + IDR 5.500.000,- which is M U R A H. Fyi Tiket pesawat Low Cost Aircraft such as "Air Asia" untuk penerbangan hari yang sama dan musti transit malaysia dulu yg mana total perjalanan bisa sampe 18 jam harganya jauh diatas itu, kalau gak keliru harganya 6 - 7 jt an saat itu.

Dan berbuah lah keisengan dan kekepoan kami dengan booking tiket pesawat PP ke KorSel dengan Garuda.
Booking tiket bulan Maret 2015 untuk perjalanan bulan Desember 2015.

Gemparlah seluruh jagad raya (lebay) a.k.a kantor kami tercinta dan sedivisi finance. Hahahahaha...
Gempar karena kita di divisi yg sama, karena kami pilih tanggal setelah closing jadilah gak ada yg bisa nolak form cuti kami... buahahahahhah...

Persiapan dimulai, mulai dari cari2 persyaratan bikin visa (yg bikin jantungan nunggunya dan bikin berat badan turun karena musti puasa buat bikin tabungan sehat) dan berujung dengan kesuksesan mendapatkan visa yeay.
Ngumpulin outfit winter yg adujubilah banyak & maharani boo. Untung ada mangga dua "Toko Djohan" dan pasar senen, jadi gak nguras2 kantong banget.
Perlengkapan winter di Toko Djohan lengkap banget tapi kalo untuk coat harganya masih kisaran 700 rb keatas, mahal sih untuk ukuran kantong gw hehe. Untuk long john, earmuff dan sarung tangan kudu banget beli di Toko Djohan ini, selain bagus harganya juga ramah sama kantong heee.
Kalau untuk coat (winter jaket) kita beli di pasar senen yang jual barang2 secondhand itu. Yang penting sabar nyarinya itung2 uji nyali lah.

Penginapan.
Penting banget untuk yg satu ini, karena kita pengen murah meriah setelah liat2 agoda dan beberapa situs penginapan lainnya, nyantol lah kami dengan Airbnb.
Sebenernya awal2 rada takut untuk pake Airbnb karena gak pernah, tapi setelah nanya2 temen akhirnya yakin juga dan kami pilih untuk pake Airbnb.
Jadi kami nginep di apartment yang nyaman banget dengan harga yg murah.
Pilihan kami jatuh ke dua pilihan apartment, karena ke pintaran kami yg susah milih antara ke dua apartment itu maka dengan bijaksananya kami memilih untuk stay di 2 apartment tsb (jgn dicontoh plis J A N G A N, ribettttt sumpah). Tapi gakpapa jadi ada cerita buat anak cucu nanti ya kan.
Intinya biaya penginapan kami dengan fasilitas bintang 5 di apartment tersebut selama 6 hari 5 malam per orangnya hanya + IDR 1.200.000,- murah kannn.

Oke urusan penginapan kelar baju2 dan perlengkapan lain2 cek list.
We are ready to go.
Seoul Here We Come!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar